Seggaf’s Blog


Akhirnya, Pasang SPEEDY juga
April 5, 2008, 1:53 pm
Filed under: My Life | Tag: ,

Setelah sekian lama, ada juga alternatif lain buat nge-net di kota gw, selain koneksi gratisan dari pemda dan Telkomnt Instant. Gw mutusin untuk pasang paket Speedy yang personal versi time based 50 jam buat komputer di rumah.

Buat apa? Bukannya dikantor dah ada internet? Terus terang, koneksi yang sekarang ini gw maksudkan sebagai cadangan, jaga-jaga kalau-kalau koneksi satelit dipemda mogok. Selain itu, gw butuh koneksi IIX, sedangkan koneksi kantor menggunakan koneksi internasional. Gw butuh IIX sebab lokasi hosting web Bulungan berada di server Indonesia, yang lambat sekali apabila diakses menggunakan koneksi internasional dari kantor

Masuknya baru mulai 1 April lalu, gw daftar keesokan harinya. Agak lama buat ngaktifin account SPEEDY-nya, kata petugasnya sich ada kerusakan system di Balikpapan sehingga membutuhkan waktu lama buat ngaktifinnya.

Setelah tiap hari nelpon Telkom melulu, hari ini, dapet telpon bahwa katanya akan ada petugas yang datang buat masangin account gw. Dari Telkom-nya, gw dikasih modem D-Link DSL 520T, setelah setting ini itu sebentar, langsung connectlah komputer gw yang dirumah ke dunia internet untuk pertama kalinya.

Mengenai koneksi, tadi siang gw coba iseng-iseng test di http://www.speedtest.net . Lumayan, dapet koneksi sekitar 300-an KBps downstream dan sekitar 57KBps upstreamnya, mungkin karena belum ada saingan koneksi kali ya… soalnya gw termasuk orang-orang yang pertama kali dipasang account Speedy-nya, ada beberapa pelanggan lain yang sampe sekarang masih belum bisa connect sama sekali, entah nanti kalau yang masang Speedy udah mulai banyak dikota gw, apakah koneksinya tetap selancar ini apa nggak ….


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Mas bisa masang di daerah manggar ngga

Komentar oleh Zumaidil




Tinggalkan Balasan

